Astaga! Heboh Video Anak SD Berani Lawan dan Bentak Gurunya!
Published: 3 months ago By: Monik

By: MonikPublished: 3 months ago

1, 312 views

2 Likes   0 Dislikes


Selamat malam,
Barusaja saya menulis terkait dengan Fenomena Komentator di Sosial Media yang Abaikan Akhlaq dan Norma, kemudian saya buka facebook, ternyata saya lihat di beranda facebook saya sedang heboh sebuah video.
Video tersebut memperlihatkan seorang guru yang sedang bersama siswa SD.
Kalau dari bahasa logatnya sepertinya bahasa jawa. Terlihat siswa SD yang bajunya tidak dimasukan, sedang dinasihati gurunya supaya duduk disamping atau di depan sang guru.
Namun kemudian terlihat siswa tersebut justru membentak sang Guru, bahkan sempat mengancam mau pulang.
Saya hanya bisa menangkap cerita itu berdasarkan video yang saya lihat di beranda facebook saya.
Namun saya tidak terlalu ingin membahas terkait kasus dan permasalahan apa yang sebenarnya terjadi, antara guru dan siswa tersebut.
Namun saya hanya ingin memberikan catatan terkait akhlaq dan norma siswa terhadap gurunya sebagaimana saya lihat di video tersebut.
Pertama, apakah sikap berani siswa tersebut [yang ada di video], dilakukan juga oleh siswa-siswa SD yang lain di seluruh Indonesia?
Saya berharap itu hanyalah minoritas bahkan saya berharap itu satu-satunya di Indonesia. Soalnya kalau sampai itu ternyata banyak yang seperti itu, maka sungguh sangat mengkhawatirkan.
Kedua, Apakah orang tua si siswa yang ada di video tersebut sudah tahu dengan perilaku anaknya terhadap gurunya?
Jika orang tua dari siswa tersebut sampai melihat perilaku anaknya di sekolah seperti itu, kira-kira apa reaksinya?
Saya takutnya jika orang tuanya justru tidak memarahi anaknya tapi justru memarahi gurunya. Anda tentunya masih mengingat tentang beberapa kasus siswa yang dihukum gurunya karena lakukan kesalahan, tapi si guru justru dipukul bahkan ada yang hingga dipenjarakan.
Melihat fenomena tersebut tentunya kita berharap ini harus jadi koreksi bersama-sama.
Tujuanya supaya hal yang seperti ini jangan terulang.Perbuatan siswa SD tersebut memang bukanlah sesuatu yang baik, namun kita juga harus koreksi bagaimana peran orang tuanya selama di rumah. Demikian juga bagaimana sebaiknya peran guru agar supaya mampu mendidik siswa-siswa yang bersikap seperti itu agar bisa menjadi siswa yang lebih baik dan berakhlaq mulia.
Dan itu semuanya agar bisa berjalan sesuai harapan tersebut, maka tidak bisa hanya tanggungjawab gurunya saja, melainkan semua pihak terlibat di dalamnya.
Mulai dari orang tuanya di rumah, peran gurunya saat di sekolah, hingga peran lingkungan sekitar yang menciptakan suasana yang baik untuk tumbuh kembangnya kepribadian anak.

Related Videos